logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • Humas SMC RS Telogorejo
    0811 - 2791 - 949
  • 5 Jenis Prosedur Bedah Plastik yang Bisa Anda Dapatkan di RS Telogorejo

    5 Jenis Prosedur Bedah Plastik yang Bisa Anda Dapatkan di RS Telogorejo

    Memiliki misi memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan berkualitas tinggi, RS Telogorejo menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk melakukan berbagai jenis prosedur medis, termasuk prosedur bedah plastik.

    Prosedur bedah yangberfokus pada perbaikan jaringan tubuh atau kulit ini biasanya dilakukan untuk mengatasi kondisi tertentu, seperti luka bakar, kecelakaan, atau masalah kesehatan bawaan sejak lahir. Namun, tidak sedikit juga orang melakukan bedah plastik untuk tujuan kecantikan. Lantas, di RS Telogorejo, jenis prosedur bedah plastik apa saja yang bisa Anda dapatkan? Berikut informasinya!

    1. Augmentasi payudara

    Augmentasi payudara (pembesaran payudara) merupakan sebuah prosedur bedah plastik untuk tujuan kecantikan. Melalui prosedur ini, Anda bisa memperbesar dan mengencangkan payudara. Caranya adalah dengan menggunakan implan (augmentation mammoplasty).

    Selain menggunakan implan, pembesaran payudara juga bisa dilakukan dengan menggunakan cangkok lemak tubuh (autologous). Ada bagian tubuh yang memiliki lemak lebih banyak dibanding bagian tubuh lain, misalnya bokong dan paha.

    Jika menggunakan autologous, lemak akan diambil melalui sedot lemak dan disuntikkan ke payudara. Prosedur bedah plastik ini umumnya menjadi solusi bagi wanita yang menginginkan payudara terlihat lebih alami dan tidak menjadi terlalu besar. Selain untuk alasan kecantikan, prosedur bedah ini juga bisa dilakukan untuk wanita dengan payudara yang rusak akibat cacat bawaan atau trauma.

    1. Blepharoplasty

    Blepharoplasty merupakan prosedur bedah plastik untuk memperbaiki kelopak mata yang turun, serta berkaitan dengan prosedur pengangkatan kelebihan kulit, otot, dan lemak. Seiring bertambahnya usia, kelopak mata Anda akan meregang dan otot-otot yang menopangnya pun melemah. Akibatnya, kelebihan lemak dapat berkumpul di atas dan di bawah kelopak mata, sehingga menyebabkan alis kendur, kelopak mata atas turun, serta kantong di bawah mata.

    Selain membuat Anda terlihat lebih tua, kulit yang sangat kendur di sekitar mata juga dapat mengurangi penglihatan samping (penglihatan perifer), terutama bagian atas dan luar bidang penglihatan. Blepharoplasty dapat mengurangi atau mengatasi masalah penglihatan serta membuat mata terlihat lebih muda dan mampu melihat dengan lebih baik. Prosedur ini tepat untuk kondisi kelopak mata turun atau kendur yang membuat mata tidak dapat membuka sepenuhnya atau menarik kelopak mata bagian bawah.

    1. Rhinoplasty

    Rhinoplasty merupakan prosedur bedah plastik untuk mengubah bentuk hidung. Caranya adalah dengan memodifikasi tulang, tulang rawan, dan kulit di hidung. Tujuan dilakukannya prosedur Rhinoplasty bergaram, mulai dari mengubah bentuk hidung agar terlihat lebih menarik, mengatasi tulang hidung yang patah akibat cedera, atau untuk mengatasi gangguan pernapasan yang disebabkan kelainan bentuk hidung.

    Rhinoplasty dapat mengubah ukuran hidung, meluruskan hidung, dan menyempitkan lubang hidung. Jika Anda melakukan operasi ini untuk memperbaiki penampilan hidung (bukan untuk kesehatan), maka Anda harus menunggu sampai tulang hidung tumbuh sepenuhnya.

    1. Hymenoplasty

    Hymenoplasty merupakan prosedur bedah plastik untuk merekonstruksi atau memperbaiki kembali selaput dara yang telah robek. Selaput dara adalah selaput tipis di bagian tengah liang vagina dan melapisi bukaan vagina.

    Saat selaput dara robek, wanita biasanya akan mengalami perdarahan sementara dan sedikit rasa sakit pada vagina. Selaput dara yang sudah robek sering dianggap sebagai salah satu tanda wanita sudah tidak perawan. Meskipun faktanya, di samping hubungan seksual, ada banyak hal lain yang bisa menyebabkan robeknya selaput dara.

    Jika Anda menginginkan struktur asli selaput dara kembali, Anda bisa menjalani operasi hymenoplasty. Ada banyak alasan umum para wanita menjalani operasi ini, seperti mendapatkan status dan tanda keperawanan saat menikah (biasanya karena alasan tuntutan sosial dan kehormatan diri serta keluarga), memperbaiki selaput dara yang rusak karena kekerasan seksual atau pemerkosaan, hingga memperbaiki selaput dara yang rusak karena cedera.

    1. Labiaplasty

    Rekonstruksi labia ini merupakan sebuah prosedur bedah plastik untuk meningkatkan penampilan kelamin wanita secara umum. Seorang wanita yang menjalani labiaplasty umumnya menderita kondisi yang memengaruhi bagian kelamin, seperti atresia vagina, yakni kondisi di mana wanita tidak memiliki saluran vagina. Namun, prosedur labiaplasty juga bisa dilakukan untuk meningkatkan penampilannya saja.

    Itulah lima jenis prosedur bedah plastik yang bisa Anda dapatkan di RS Telogorejo. Apa pun kebutuhannya RS Telogorejo siap membantu Anda menjalani prosedur bedah plastik pilihan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi WhatsApp RS Telogorejo di nomor 0816666430. Cek Instagram RS Telogorejo untuk mendapatkan update info terbaru.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream