logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • International Corner
    081 - 1277 - 6767
  • Bisakah Epilepsi dan Parkinson Disembuhkan ?

    Bisakah Epilepsi dan Parkinson Disembuhkan ?

    Untitled-4

    Prof. Dr. dr. Zainal Muttaqin, Sp.BS, Ph.D

    Diskriminasi penderita epilepsi terkadang didapat bukan dari orang lain, namun malah diterima dari orang terdekat seperti teman dan keluarga, maka dari itu pengetahuan dan edukasi yang baik adalah penting. Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Dr. dr. Zainal Muttaqin, Sp.BS, Ph.D pada saat memberikan materi di seminar awam “Bisakah Epilepsi dan Parkinson disembuhkan ?” yang diadakan oleh Rotary Club of Semarang Kunthi pada hari Sabtu (23/3) di Hotel Santika Premiere Semarang.

    “Karena arti sebuah kejang dilihat dari siapa dia dan apa aktivitasnya. Masih banyak keluarga yang menutup diri dan membatasi aktivitas saat mengetahui anggota keluarganya menderita epilepsi, sehingga jelas ini dapat mengganggu kualitas hidup dan masa depan penderita. Hal ini yang harus menjadi perhatian kita” Jelas Prof. Zainal

    Untitled-2

    Untitled-3dr. M. Thohar Arifin, PAK, Sp.BS, Ph.D

    Tidak hanya Prof. Zainal, dalam kesempatan iniĀ  dr. M. Thohar Arifin, PAK, Sp.BS, Ph.D memberi edukasi kepada para anggota Rotary Club terkait perkembangan IPTEK kedokteran terkini pada gangguan gerak. Menurut dr. Thohar, saat ini tindakan untuk menangani penderita gangguan gerak seperti parkinson memiliki banyak pilihan, yang menjadi penentu adalah kondisi pasien dan kemampuan tim medis. “Pencitraan seperti CT Scan dan MRI Scan dapat membantu para tim medis untuk menentukan penyebab dan tindakan apa yang akan dilakukan secara tepat.” Jelas dr. Thohar.
    Untitled-5
    Pada kesempatan ini, para peserta Rotary Club Semarang Kunthi aktif mengajukan pertanyaan kepada Prof. Zainal dan dr. Thohar seperti bagaimana pencegahan parkinson dan epilepsi, hingga bercerita mengenai pengalaman mereka saat menangani penderita.

    Prof. Zainal dan dr. Thohar berharap Rotary Club yang tersebar di seluruh Indonesia dapat memberi edukasi kepada masyarakat, bahwa penyakit epilepsi dan parkinson dapat disembuhkan. “Jika kita dapat mengetahui sumber dan penyebab epilepsi, kenapa tidak kita lakukan operasi ?” Pungkas Prof. Zainal.

    Leave a reply →
  • Posted by Ana Djunaidi on April 17, 2019, 2:36 pm

    Saya menderita parkinson sudah 5 tahun

    Saya ingin mencoba pengorbanan dengan stem cell terapi.

    Bagaimana caranya?

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream