logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • Humas SMC RS Telogorejo
    0811 - 2791 - 949
  • Jaminan Keamanan Bagi Pasien yang Ingin Kontrol

    Jaminan Keamanan Bagi Pasien yang Ingin Kontrol

    SMC RS Telogorejo membedakan jalur pelayanan demi kenyamanan layanan kesehatan untuk semua pasien. Direktur Pemasaran RS Telogorejo dr. Gracia Rutyana Harianto mengatakan, pasien reguler tidak perlu khawatir untuk melakukan kontrol atau periksa jika ada keluhan di badan. “Tidak perlu takut untuk periksa (di rumah sakit), rumah sakit merupakan salah satu tempat yang bisa dibilang aman, karena untuk masuk saja sudah diskrining semua. Di SMC RS Telogorejo kita mebuat jalur kusus untuk pasien yang terkena Covid. Dari UGD juga sudah diskrining dulu, bahkan petugas medis juga sudah semua divaksin,” kata dr Gracia diwawancara di SMC RS Telogorejo (22/8).

    Dr. Yeffry Raharjo, Sp.PD Spesialis Penyakit Dalam dari SMC RS Telogorejo menambahkan, jika ada pasien yang tampak bergejala Covid-19 biasanya langsung masuk ruangan khusus isolasi di UGD dan dilakukan tes antigen. “Apabila hasil positif lamgsung di bawa ke kamar khusus pasien covid. Namun jika hasil negatif, pasien tetap akan diskrining dengan rontgen di bagian paru-paru. Dari situ jika ada bercak putih yang menandakan Covid 19 langsung di-PCR,” terangnya.

    dr Yeffry¬† menambahkan, tips untuk pasien reguler yang ingin berobat di rumah sakit tapi masih takut. Pertama apabila ada keluhan dari penyakit yang diderita sebelum konsultasi dengan dokter yang menangani.”Misal diabetes, jika dua bulan tidak periksa ya gulanya naik lagi, pasien yang mempunyai penyakit bawaan tetep diperhatikan selain Covid-19 dan rajin konsultasi atau kontrol tidak perlu takut ke RS,” ujarnya.

    Tips kedua, lanjut dia, tetap prokes ketat. Berikutnya pasien tiba-tiba merasakan gejala seperti Covid-19 tetap harus diperiksakan. “Tidak semua demam itu Covid, jika muncul gejala seperti Covid-19 sebaiknya periksa untuk memastikan. Sehingga gejala bisa segera diatasi,” jelasnya.

    Konsultasi OnlineKonsultasi Online SMC RS Telogorejo

    Dokter yang bertugas sebagai salah satu Tim Satgas SMC RS Telogorejo ini juga menangani konsultasi daring (online) hingga datang ke rumah pasien. RS melengkapi fasilitas klinik skrining dibuat agar memudahkan pasien dan membuat merasa lebih nyaman untuk periksa.

    Selain itu rumah sakit tersebut juga ramah terhadap pasien ibu hamil karena dibuatkan jalur khusus dari pintu masuk hingga lift yang digunakan untuk menuju ruangan periksa kandungan.

    Sumber : https://www.rmoljateng.com/rs-telogorejo-jamin-aman-bagi-pasien-reguler-yang-ingin-kontrol

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream