logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • Humas SMC RS Telogorejo
    0811 - 2791 - 949
  • Jembatan Layang di Jantung Bapak Soendoro

    Jembatan Layang di Jantung Bapak Soendoro

    Seiring berjalannya waktu, tubuh manusia tak luput dari risiko penyakit, terutama penyakit jantung yang bisa menjadi ancaman serius. Salah satu cerita yang menginspirasi adalah kisah Bapak Soendoro, seorang pria berusia 67 tahun, yang mengalami sesak di bagian dada dan kesulitan dalam beraktivitas. Kondisi ini memengaruhi kualitas tidurnya, membuatnya sulit bernafas dengan nyaman. Bapak Soendoro memutuskan untuk mencari bantuan medis dan memilih berkonsultasi di SMC RS Telogorejo. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, dia bertemu dengan dr. Antonius Sarwono S.A, Sp.BTKV, FIHA, MH, FICS, seorang spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular dan Ketua Tim Bedah Jantung di SMC RS Telogorejo.

    Dr. Antonius Sarwono dengan bijak mengevaluasi kondisi Bapak Soendoro dan menyarankan solusi yang tepat. Melalui berbagai pemeriksaan dan pertimbangan medis, dokter memutuskan bahwa tindakan Coronary Artery Bypass Grafting (CABG) atau lebih dikenal dengan By Pass Jantung adalah langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah jantung yang dialami Bapak Soendoro. CABG adalah suatu prosedur bedah yang bertujuan untuk memperbaiki aliran darah ke otot jantung yang terganggu akibat penyumbatan pembuluh darah koroner. Dalam prosedur ini, dokter akan membuat jalan baru (bypass) menggunakan pembuluh darah lain dari tubuh pasien atau pembuluh buatan untuk mengatasi penyumbatan pada arteri koroner.

    Meskipun Bapak Soendoro awalnya merasa cemas dan khawatir, dia memahami pentingnya tindakan ini untuk kesehatan jantungnya. Bersama dengan tim medis yang ahli dan berpengalaman, Bapak Soendoro menjalani prosedur By Pass Jantung dengan keyakinan dan harapan yang tinggi.

    Setelah menjalani tindakan tersebut, kondisi kesehatan Bapak Soendoro secara signifikan membaik. Sesak nafas yang selalu mengganggu berkurang secara drastis, dan dia dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman. Tidurnya pun menjadi lebih tenang tanpa gangguan sesak yang selama ini menghantuinya.

    Kisah Bapak Soendoro menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menghadapi tantangan serupa. Pentingnya penanganan cepat dan tepat terhadap masalah jantung tidak hanya membantu memperbaiki kualitas hidup pasien, tetapi juga memberikan harapan baru untuk masa depan yang lebih sehat. Dalam perjalanan pemulihan setelah tindakan By Pass Jantung, Bapak Soendoro juga menjalani rehabilitasi jantung yang teratur untuk mempercepat proses penyembuhan dan memastikan kesehatan jantungnya tetap terjaga. Semangatnya dalam menghadapi perubahan gaya hidup dan perawatan pascabedah menjadi contoh bagi kita semua.

    Kisah Soendoro menunjukkan bahwa dengan dukungan tim medis yang kompeten, keputusan yang tepat, dan semangat yang kuat, kita dapat mengatasi tantangan kesehatan, bahkan pada usia yang lebih lanjut. Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk selalu memperhatikan kesehatan jantung mereka dan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki keluhan pada jantung, Anda bisa mengunjungi SMC RS Telogorejo dan berkonsultasi langsung dengan dokter jantung atau kardiolog berpengalaman untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Ingin mengetahui paket layanan yang tersedia? Kunjungi website RS Telogorejo, hubungi contact center-nya di 024 8646 6000, atau kirim chat ke nomor 081 6666 340 di WhatsApp.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream