logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • International Corner
    081 - 1277 - 6767
  • Ketahui Nutrisi yang Dianjurkan bagi Pasien Cuci Darah

    Ketahui Nutrisi yang Dianjurkan bagi Pasien Cuci Darah

    Cuci Darah (Dialisis) merupakan kebutuhan bagi pasien yang mengalami gangguan ginjal parah, tindakan ini dilakukan sebagai upaya menggantikan fungsi ginjal yang sudah tidak berfungsi dengan normal. Dalam kondisi yang seperti ini, pasien sangat membutuhkan dukungan dari keluarga. Sebab, selain kualitas tenaga medis, peralatan medis, dan kondisi pasien sendiri, asupan nutrisi yang harus diperhatikan pasien juga merupakan hal penting untuk mendukung keberhasilan tindakan hemodialisis.

    Dalam rangka Hari Ginjal Sedunia yang jatuh di bulan Maret, SMC RS Telogorejo bekerja sama dengan Resto Sehat Healthy Lounge mengadakan sosialisasi nutrisi bagi pasien dialisis. Acara yang diadakan di ruang tunggu Hemodialisis SMC RS Telogorejo ini mengundang keluarga pasien dan dipandu oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Meilina, Sp.GK beserta team Resto Sehat Healthy Lounge.

    12

    Dalam acara ini, keluarga pasien mendapat informasi dan anjuran nutrisi bagi pasien dialisis seperti makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, menghilangkan kadar kalium pada makanan, dan lain-lain. Para peserta juga diberi contoh makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh pasien dialisis.

    Dengan adanya acara ini, diharapkan keluarga pasien dapat terus memberikan semangat dan dukungan kepada pasien dialisis dengan memberikan nutrisi yang tepat.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream