logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • International Corner
    081 - 1277 - 6767
  • Layanan Kesehatan Khusus Warga Asing di SMC RS Telogorejo

    Layanan Kesehatan Khusus Warga Asing di SMC RS Telogorejo

    Semarang Medical Center (SMC) RS Telogorejo kota Semarang Jawa Tengah, tingkatkan standar pelayanannya dengan mempersiapkan International Corner di rumah sakit. Peningkatan pelayanan tersebut bertujuan untuk membantu pasien asing guna mendapatkan pelayanan administratif yang lebih cepat dan pelayanan kesehatan yang terbaik.Hal tersebut disampaikan oleh Octdy Hendrawan, Bussines Marketing Communication of SMC RS Telogorejo. “Kami ingin membuka pojok internasional yang mempermudah orang asing ini untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Jadi biasanya mereka bingung prosedurnya, harus ketemu dokter siapa, komunikasi dengan perawat juga. Oleh karena itu, dengan adanya Internasional corner yang memfasilitasi medical tourism dan medical evacuation ini, RS kami bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pasien asing,” tutur Octdy.

    Peresmian soft opening Internasional Corner tersebut dilakukan pada Senin (4/6/2818) pukul 11:00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan 1, Gedung Cattleya Lantai 7, SMC RS Telogorejo, Jalan Kiai Ahmad Dahlan, Kawasan Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah.

    Tidak hanya itu, menyambut dimulainya era masyarakat ASEAN pada akhir 2015 yang membebaskan aliran barang, jasa, investasi dan tenaga kerja, SMC RS Telogorejo juga melakukan perubahan-perubahan untuk mampu bersaing dengan tenaga serta industri asing. Oleh karena itu, SMC telogorejo juga mengembangkan pelayanan pojok Internasional corner tersebut untuk menyediakan kemudahan bagi pasien asing.

    “Kita juga bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia dalam hal keagenan tiket pesawat, sehingga memudahkan pasien asing jika ingin kembali pulang,” tandas Octdy. Adanya pojok layanan tersebut, mendapat sambutan hangat dari Ross Evan, pasien asing dari Amerika. Ross mengaku senang dengan layanan yang memahami pasien asing.

    “Senang. Kita akan pilih dokter, perawat bisa berbahasa kita, bisa pesan pesawat, bisa gunakan asuransi internasional,” ungkap Ross. Adapun asuransi kesehatan internasional yang bekerja sama dengan SMC RS Telogorejo yaitu Fullerton, The Real Life Company, Redefining, SOMPO, global Assistant and Healthcare, International SOS, geberali, Hanwha Life dan AA International.

    Artikel ini disadur dan telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Layanan International Corner SMC RS Telogorejo untuk Pasien Bule, http://jateng.tribunnews.com/2018/06/05/layanan-international-corner-smc-rs-telogorejo-untuk-pasien-bule.

     

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream