logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • International Corner
    081 - 1277 - 6767
  • Risiko Stroke pada Janin

    Risiko Stroke pada Janin

    Stroke tidak hanya menyerang usia dewasa. Baru-baru ini, terdapat kasus seorang anak yang menderita stroke bahkan sejak masih dalam kandungan. Seperti diberitakan oleh ABC News , Dee Banks yang merupakan warga negara New South Wales sudah merasakan kecurigaan pada Emma, putrinya, sejak masih dalam kandungan. Sehingga saat dilakukan MRI Scan, dia shock karena mengetahui bahwa putrinya yang masih dalam kandungan menderita stroke.

    “Kami tidak memiliki sejarah stroke dalam keluarga kami sehingga itu mengejutkan, tapi saya senang karena dia kan tetap hidup” ujar Dee Banks seperti dikutip dari ABC News. Apa yang membuat diagnosis lebih sulit, katanya, adalah kurangnya informasi yang dapat diakses.

    10014104-3x2-940x627Yayasan Stroke Australia, Jude Czerenkowski mengidentifikasi bahwa terdapat 300 anak dan bayi terkena stroke di Australia. Hal ini diperburuk oleh kurangnya informasi yang didapat oleh orang tua mengenai stroke pada masa dini.

    Seorang spesialis stroke masa kanak-kanak, Dr. Mark Mackay mengatakan bahwa kesadaran stroke pada masa kanak-kanak sangat penting karena akan sangat membantu diagnosa awal. “Alasannya waktu sangat penting adalah bahwa ada area otak yang bisa diselamatkan,” katanya.

    Sumber : ABC News

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream