logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • Humas SMC RS Telogorejo
    0811 - 2791 - 949
  • RS Telogorejo Ajak Masyarakat Pentingnya Lindungi Diri dengan Vaksinasi

    RS Telogorejo Ajak Masyarakat Pentingnya Lindungi Diri dengan Vaksinasi

    source: jatengnews.id

    Semarang, Jatengnews.id – SMC RS Telogorejo ajak masyarakat pentingnya lindungi diri dengan vaksinasi. Hal itu menjadi point dalam seminar kesehatan di Ruang Multifungsi lantai Mezzanine SMC RS Telogorejo, Kamis (12/1/2023).

    Seminar kesehatan yang digelar oleh RS Telogorejo ini bertema “Lindungi Diri dan Keluarga dengan Vaksinasi” yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan profesi termasuk dihadiri oleh agen perjalanan wisata dan umroh serta haji.

    “Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi pelaku perjalanan Internasional dan anjuran vaksinasi bagi orang dewasa maupun anak,” ujar Manajer Pelayanan, Humas, dan Digital Marketing RS Telogorejo Faizal Arif Dramawan dalam sambutannya.

    Manajer Pelayanan Humas Faizal menambahkan, vaksinasi menjadi salah satu hal yang penting dilakukan pada saat ini untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Apalagi, dengan dibukanya kembali penerbangan Internasional.

    Menurutnya, vaksinasi termasuk dalam imunisasi aktif sebagai upaya memicu tubuh mengeluarkan antibodi terhadap penyakit tertentu. Tentunya, hal ini perlu digalakkan di masyarakat untuk mengurangi potensi penularan penyakit.

    5917956b-6e63-4d9a-8e92-fc0362a072f2

    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng Musta’in Ahmad yang turut hadir dalam seminar, menyambut baik adanya klinik vaksin yang ada di RS Telogorejo.

    Menurutnya di RS Telogorejo saat ini tidak hanya melayani klinik vaksin umum baik itu untuk anak-anak atau generasi muda tetapi juga melayani vaksin meningitis. Jadi agama hadir untuk menjaga jiwa manusia, vaksin hadir untuk menjaga kesehatan manusia.

    “Oleh karena itu, maka saya berharap saudara-saudara khususnya jamaah haji dan umrah untuk vaksin dilengkapi maka jamaah kita akan berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

    Sementara itu penyajian materi seminar pertama disampaikan oleh dr. Hans Aditya Suwignjo, M.H selaku dokter medical check-up dan dr. Vira Ari Nindia Dewi, Sp.A. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

    Dalam acara tersebut juga mengenalkan salah satu layanan kesehatan di SMC RS Telogorejo yaitu klinik vaksin, yang terletak di Lobby Gate 2 (SIM Square). Klinik vaksin yang di resmikan pada 8 September 2020 ini telah mengantongi izin operasional, selain itu juga memiliki dokter yang telah menjalani pelatihan vaccinology dan bersertifikat ICV.

    8c12573c-bd86-4948-9563-92b3980febd7

    Layanan yang diberikan adalah vaksin, suntik vitamin dan pelayanan BKIA (Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak). Total ada 62 jenis vaksin yang bisa dilayani, mulai dari vaksin flu, hepatitis, rubella, cevarix, polio, MMR, tetanus, difteri, dan lain-lain.

    Pelayanan Klinik Vaksin SMC RS. Telogorejo Semarang buka pada hari Senin hingga Sabtu, pukul 07. 00 s/d 21.00 WIB. Reservasi dan informasi lebih lengkap tentang klinik vaksin dapat menghubungi 024 8646 6000 atau 081 6666 340. (01)

    Leave a reply →
  • Posted by Tel U on January 31, 2023, 10:37 pm

    Vaksinasi memang sangat penting untuk membentuk imunitas yang ada dalam masyarakat. Seminar ini membantu mengedukasi masyarakat kita, mantap

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream