logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • International Corner
    081 - 1277 - 6767
  • Waspada Bayi Berat Lahir Rendah

    Waspada Bayi Berat Lahir Rendah

    Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari 2.500 gram. Berat lahir rendah tidak hanya mempengaruhi kondisi bayi saat dilahirkan tetapi juga kesehatan bahkan kelangsungan hidup bayi. Hal ini disampaikan Dr. dr. Kamilah Budhi R Sp.A (K) dalam Workshop Penatalaksanaan Asuhan Keperawatan pada Bayi Berat Lahir Rendah di SMC RS Telogorejo beberapa waktu yang lalu.

    Untitled-1

    Selain Dr. Kamilah, workshop ini juga menghadirkan pembicara dr. Rosalia Desi Susanto, Sp.A , dr. Titin Nugraheni, Sp.A , Ns. Hartini MA, M.Kep , Ns. Yayuk Setyowati, M.Kep dan Ns. Lilik Nuryani, S.Kep. Sebanyak 30 peserta perawat dan tenaga bidan dari berbagai rumah sakit di Semarang dan sekitarnya mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 2 hari. Selain diberikan paparan mengenai asuhan keperawatan pada BBLR, peserta juga mengikuti pelatihan langsung dalam perawatan bayi dalam inkubator dan Radiant Warmer, Foto Therapy, hingga Perawatan Bayi Lekat.

    Ns. Priyantini HR S.Kep selaku Ketua Panitia berharap dengan adanya workshop ini, para perawat dan tenaga bidan dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menangani Bayi Berat Lahir Rendah.

    IMG_3035

    Berita terkait :

    Suara Merdeka:
    Tenaga Paramedis Didorong Tingkatkan Kompetensi

    DKK PPNI SMC RS Telogorejo:
    Pelaksanaan Workshop Penatalaksanaan Asuhan Keperawatan Pada BBLR

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream