logo
  • Panggilan Kedaruratan
    024 - 845 7000
  • Reservasi & Call Centre
    024 - 8646 6000
  • Hotline BPJS
    0811 - 261 - 5046
  • Humas SMC RS Telogorejo
    0811 - 2791 - 949
  • Waspada Serangan Jantung di Usia Muda

    Waspada Serangan Jantung di Usia Muda

    Bekerja sama dengan BNI Life, SMC RS Telogorejo akan melaksanakan Talk Show Kesehatan pada hari Kamis, 14 Juli 2022. Event yang turut mengajak komunitas Raize Community Indonesia (RCI) Chapter Semarang ini rencananya akan digelar pada pukul 15.00 di Atrium SIM Square. Pada kesempatan kali ini, BNI Life dan SMC RS Telogorejo mengusung judul “Waspada Serangan Jantung di Usia Muda” mengingat saat ini banyak ditemui kasus kematian yang disebabkan oleh serangan jantung, padahal umur penderita masih tergolong muda.

    Serangan jantung merupakan kondisi di mana aliran darah menuju jantung tersumbat sehingga pasokan darah yang mengandung oksigen tidak dapat dialirkan. Akibatnya jaringan kekurangan asupan oksigen dan mati. Serangan jantung ditunjukkan dengan gejala sesak pada dada, leher, punggung serta lengan biasanya disertai dengan lemas dan kelelahan. Serangan jantung bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali kalangan muda khususnya yang memiliki riwayat dan keturunan penyakit jantung dan diabetes. Maka dari itu, menyadari sejak dini dan melakukan berbagai upaya pencegahan sangat penting agar tidak terkena serangan jantung karena kondisi tersebut bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya.

    BNI Life Telogorejo

    Talk Show kali ini menunjuk tiga orang sebagai pembicara yakni dr. M. Yusuf Suseno, Sp.JP, FIHA selaku dokter spesialis jantung dan pembuluh darah SMC RS Telogorejo yang akan membawakan materi mengenai serangan jantung dan pencegahannya, Nunung Nurhadi, SH.MH yang merupakan Ketua Raize Community Indonesia Chapter Semarang, Vieno Roland Manengkey selaku Regional Business Head BNI Life Wilayah Semarang.

    Talk Show kesehatan BNI Life dengan SMC RS Telogorejo ini diperuntukkan untuk masyarakat umum. Sehingga, masyarakat yang ingin ikut serta bisa mendaftarkan dirinya melalui link pendaftaran: https://bit.ly/talkshow-bnilife-RSTelogorejo. Mengingat tempat yang terbatas, diharapkan Anda yang ingin hadir dalam talk show tersebut untuk segera mendaftarkan diri melalui link tersebut.

    Untuk informasi mengenai event kesehatan lainnya, bisa Anda akses melalui akun media sosial Instagram @rs.telogorejo, Facebook SMC RS Telogorejo, Youtube SMC RS Telogorejo, Tiktok SMC RS Telogorejo, dan website resmi kami www.ssmc-hospital.com.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Photostream